Sabtu, 25 April 2009

Mars vs Venus



Pria itu seperti karet gelang...
Seorang pria menarik diri (masuk gua) untuk memenuhi kebutuhannya akan kebebasan atau otonomi. Ketika ia sudah sampai pada titik terjauh, seketika itu juga ia melenting kembali. Ketika ia sudah merasa terpisah, tiba2 saja ia akan merasakan kebutuhan akan cinta. Secara otomatis, ia akan merasa lebih termotivasi untuk memberikan cinta dan menerima cinta yang dibutuhkannya. Ketika pria melenting kembali, ia kembali pada tingkat ketika ia meninggalkannya. Ia tidak perlu mengulang proses pendekatan lagi.
Tentu saja pria akan menjauh kalau ia merasa ditolak, tapi ia juga tetap akan menjauh bahkan kalau si wanita tidak melakukan apa2. Bisa saja pria mencintai dan mempercayai wanita, dan tiba2 saja ia mulai menarik diri. Seperti karet gelang yang ditarik, ia akan mengambil jarak lalu kembali lagi.
Wanita menyalahartikan sikap menarik diri ini karena biasanya wanita menarik diri untuk alasan yang sama sekali berbeda. Wanita menarik diri kalau ia tidak percaya bahwa si pria memahami perasaannya, atau kalau ia telah disakiti dan takut disakiti lagi, atau ketika pria melakukan kesalahan dan membuatnya kecewa.
...
Wanita itu seperti gelombang...
Ketika wanita merasa dicintai, rasa harga dirinya naik dan turun seperti gelombang. Ketika suasa hatinya benar2 bagus, ia akan mencapai puncak gelombang, tapi kemudian suasana hatinya itu bisa berubah dan gelombangnya langsung surut. Surutnya itu hanya sementara. Setelah mencapai dasar tiba2 saja suasana hatinya akan berubah dan ia akan merasa enak lagi. Secara otomatis gelombangnya akan naik kembali.
Ketika gelombang mulai pasang, ia merasa memiliki banyak cinta untuk diberikan, tapi kalau sedang surut ia merasakan sesuatu yang kosong di dalam dirinya dan perlu diisi dengan cinta. Ketika kosong sama sekali, itulah saat untuk pembersihan emosional.
...
Enam cara untuk bersikap suportif ketika pria berada di dalam gua-nya
1. Jangan menghalangi kebutuhannya untuk menarik diri
2. Jangan mencoba membantunya memecahkan masalah dengan menawarkan solusi
3. Jangan mencoba membantunya dengan mengajukan pertanyaan tentang perasaannya
4. Jangan duduk di sebelah pintu gua dan menunggunya keluar
5. Jangan khawatir tentang dirinya atau merasa kasihan padanya
6. Lakukan sesuatu yang membuat Anda (wanita) bahagia,
seperti :
- Menelpon teman
- Baca buku
- Menulis buku harian
- Mendengarkan musik
- Beli sepatu baru atau belanja
- Nonton TV
- Olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

justmegaz