Kamis, 26 Februari 2009

AWETNYA CINTA PELARIAN

Kita nggak akan tahu kapan dan bagaimana cara kita menemukan Mr. Right. Idealnya, cinta datang pada saat kita dan si dia lagi sama-sama bahagia dengan status jomblo. Tapi bukan berarti memulai hubungan pas lagi patah hati pasti nggak sukses. Bisa saja, asal tahu cara menyikapinya.

Tahap paling penting yang harus kita lewati adalah mengambil waktu untuk pulih dari patah hati. Biasanya dalam kondisi patah hati, kita cenderung berpikir singkat. Lebih baik menerima cowok yang ada, daripada nggak punya pacar sama sekali. Memulai satu hubungan dengan alasan begini salah banget, deh.

Jangan terburu-buru mengambil keputusan 'jadian' dengan alasan takut si dia keburu diambil orang atau ilfeel. Tenang saja, pelan-pelan, ajaklah si dia ngobrol tentang situasi yang kita alami. Jika si dia sudah menyatakan perasaannya dan menunggu jawaban kita, minta waktu beberapa hari untuk berpikir.

Pakai waktu ini untuk benar-benar menutup lembaran kisah cinta yang lalu. Renungkan juga apa yang bikin kita dan mantan bisa bubar jalan. Temui kesalahan-kesalahan yang perlu kita perbaiki di hubungan selanjutnya. Setelah kita siap untuk punya pacar lagi, baru, deh, jawab (mantap!), “Aku mau jadi pacar kamu!” Takut si dia nggak mau menunggu jawaban kita? Nggak perlu! Justru jadikan hal ini sebagai ujian cintanya. Kalau si dia serius, masa nggak mau menunggu, sih.... CC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

justmegaz