Rabu, 25 Februari 2009

Jangan asal ngomong doNk..

“Saya nggak tahu”

Konon, ini kalimat yang paling disebelin seorang atasan. Belum apa-apa kita sudah bilang nggak tahu. Bayangkan saja seandainya kita berada di posisi atasan. Kesannya kita cari aman atau justru nggak punya wawasan.

Seandainya, nih, kita yang mendapat jawaban itu dari customer service sebuah bank. Kita tanya tentang program penawaran ini-itu, dia -walau dalam nada manis- hanya menjawab, “Saya nggak tahu.” Bete banget....

Jurus CC:

Tapi, nih, bukannya jadi sok tahu seandainya kita memang nggak tahu. Cobalah bersikap lebih cerdik. Jawab saja dengan, “Saya belum diberitahu soal itu. Kalau Ibu mau menunggu, saya akan mencari informasi dulu. Boleh saya kabari Ibu 15 menit lagi?”

Jawaban ini bikin kita terlihat lebih responsif dan cekatan. Dan bila yang ditanyakan bukan bidang kita, kita, kan, bisa merujuk orang lain di kantor yang kompeten tentang hal itu, ketimbang kembali ngomong, “Saya benar-benar nggak tahu....” CC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

justmegaz